Desa Sidajaya Dapat Sumur Bor dan Bantuan Sosial di HUT Bhayangkara ke-78


Mediapurwakarta.com
- Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78, Kapolres Subang mengadakan acara peresmian sumur bor dan membagikan ratusan paket bantuan sosial kepada warga Kampung Pasirtanjung, Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara pada Selasa, 25 Juni 2024 sekitar pukul 09.00 WIB.

Acara tersebut dipimpin oleh Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, S.H., S.I.K., M.H., didampingi oleh Ketua Bhayangkari Cabang Subang serta Pj. Bupati Subang yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Subang, Drs. H. Asep Nuroni, M.Si. Turut hadir Kepala Kejaksaan Negeri Subang, Dr. Akmal Kodrat, S.H., M.Hum.

Selain itu, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Subang, Dra. Nenden Setiawati, M.Si., Dandim 0605/Subang yang diwakili oleh Kasdim, Mayor Inf. Nurbiantoro, Wakapolres Subang, Kompol Endar Supriatna S.Kom., S.I.K., Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Subang, pejabat utama Polres Subang, para Kapolsek di jajaran Polres Subang, tokoh masyarakat H. Urip Suprianto, Forkopimcam Kecamatan Cipunagara, pengurus Bhayangkari Cabang Subang, Kepala Desa Sidajaya, Nur Hikmat, serta masyarakat Desa Sidajaya dan tamu undangan lainnya sekitar 50 orang.

Selain peresmian sumur bor, kegiatan tersebut juga mencakup penanaman seratus pohon dan program ketahanan pangan yang dilakukan di lokasi lain namun masih di wilayah Desa Sidajaya, Kecamatan Cipunagara.

Rangkaian acara dimulai pukul 09.00 WIB, dimana Kapolres Subang beserta rombongan berangkat dari kediaman tokoh masyarakat H. Urip Suprianto menuju lokasi kegiatan. Pukul 09.10 WIB, mereka tiba di lokasi dan langsung memulai peresmian sumur bor, pembagian bantuan sosial, penanaman pohon, dan ketahanan pangan.

Acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan doa, dilanjutkan dengan penayangan selayang pandang Polres Subang dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Dalam sambutannya, Kepala Desa Sidajaya, Nanang Nur Hikmat, mengucapkan syukur kepada Allah SWT karena acara tersebut bisa berlangsung dan berterima kasih kepada Kapolres Subang yang selalu peduli terhadap masyarakat Desa Sidajaya.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, dalam sambutannya juga menyampaikan rasa syukur kepada Allah SWT dan berharap setiap kegiatan yang dilaksanakan dapat berjalan lancar dan diberkahi kesehatan.

Acara dilanjutkan dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Subang dan pembukaan keran air bersih secara simbolis, serta pembagian bantuan sosial kepada ratusan warga Desa Sidajaya. Peresmian sumur bor, bantuan sosial, penanaman pohon, dan ketahanan pangan juga disaksikan melalui zoom meeting oleh Mabes Polri.

Pukul 10.50 WIB, Kapolres Subang beserta rombongan kembali ke kediaman tokoh masyarakat H. Urip Suprianto dan kemudian meninggalkan lokasi acara.