Polisi dengan Hati Seluas Samudra, Tindakan Mulia Anggota Polres Subang Bantu Warga yang Sakit


Mediapurwakarta.com
- Sebagai wujud kepedulian Polri terhadap masyarakat, anggota Polres Subang Polda Jawa Barat tergerak hatinya untuk membantu warga Desa Sagalaherang Kaler, Kecamatan Sagalaherang, Kabupaten Subang yang sedang menderita sakit.

Anggota Polres Subang yang identitasnya dirahasiakan ini dengan ikhlas memberikan bantuan kepada warga yang sangat membutuhkan tersebut.

Ini sesuai dengan arahan Kapolres Subang, yang selalu mengingatkan anggotanya untuk melakukan kebaikan kepada masyarakat dalam setiap kesempatan apel.

Kepedulian tersebut berawal dari melihat status WhatsApp seorang relawan kemanusiaan yang mengeluhkan sulitnya akses pelayanan kesehatan bagi seorang pasien yang sangat membutuhkan transfusi darah segera.

Anggota Polres Subang tersebut merasa terpanggil untuk membantu. Tidak butuh waktu lama, ia langsung meminta pasien tersebut dibawa ke salah satu rumah sakit pusat agar segera mendapatkan perawatan.

Dengan alasan kemanusiaan, anggota Polres Subang tersebut merasa terharu atas kesempatan yang diberikan untuk membantu sesama.

“Mungkin ini kesempatan saya untuk bisa mengabdikan diri kepada masyarakat. Saya bersyukur telah diberikan kesempatan yang baik dari Allah SWT. Prinsip hidup saya adalah harus bermanfaat bagi orang lain, terutama yang membutuhkan,” ungkapnya.

Kapolres Subang, AKBP Ariek Indra Sentanu, merasa bangga dengan tindakan mulia anggotanya yang mampu melakukan pendekatan kepada masyarakat dengan cara menolong tanpa pamrih.

"Saya bangga dan ini membawa nama baik Polres Subang. Tindakan ini dapat menjadi contoh bagi anggota lain," kata Ariek.

Menurutnya, aksi tersebut merupakan bagian dari tugas anggota Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.

"Selain itu, adalah kebahagiaan tersendiri bagi saya bisa sedikit meringankan beban masyarakat, khususnya yang membutuhkan," tambah Ariek.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Subang, khususnya kepada anggota yang berjiwa besar. Semoga kebaikan mereka dibalas oleh Allah SWT.

"Sebagai pimpinan Polres, saya bangga mendengar bahwa anggota saya dihargai oleh masyarakat. Polisi bukan hanya sebuah profesi, melainkan janji untuk melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat," kata Ariek.

Kepala Dusun, Aryana, yang mewakili pemerintahan desa dan keluarga pasien, juga mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Polres Subang.

"Saya selaku kepala Dusun yang juga mengurus keperluan pasien dari berobat hingga administrasinya, menghaturkan ribuan terima kasih kepada anggota Polres Subang yang identitasnya dirahasiakan. Dengan bantuan beliau, Alhamdulillah warga kami mendapatkan bantuan yang sangat berarti. Jazakallah Khairan Katsiran kepada Polres Subang, semoga kebaikannya dibalas oleh Allah SWT,” ungkapnya.